Friday, August 10, 2012

Bangun Tidur di Pulau Krk, Kroasia: Berasa di Indonesia


Ini dia tempat yang membuat saya agak sedikit ngelindur atau dibawah alam sadar saat itu. Karena sewaktu saya terbangun dari tidur pada malam pertama, saya merasakan suasana kalau saya sedang camping di pinggir pantai dengan teman-teman saya. Namun setelah beberapa detik saya tersadar kalau keberadaan saya masih sangat jauh dari benua tempat tinggal saya. Lalu saya pun melanjutkan tidur saya. Waktu saat itu menunjukkan sudah pukul 08.00 pagi tetapi saya masih ingin menikmati tidur pagi di pantai itu.

Latar belakang linduran saya: Sewaktu saya masih kuliah, saya bergabung dengan salah satu perkumpulan mahasiswa pecinta alam di universitas saya_Lawalata-IPB. Hampir setiap tahunnya saya selalu melakukan camping di pinggir pantai bersama teman perkumpulan saya tersebut. Pantai kesukaan kami adalah Pantai Cibangban, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Cara kami menikmati camping yaitu menggelar matras atau tiker kami di pinggir pantai dan tidur berselimut sleeping bag tanpa beratapkan tenda. Angin sepoi-sepoi yang hangat dan lembab membuat kami bahagia untuk bersenda-gurau di area pantai. Hamparan laut biru dan bebatuan karst di depan mata hampir sama dengan kondisi area di Pantai Cibangban. Hal itu lah yang membuat saya berasa di Indonesia.




Peta Pulau Krk, Kroasia

3 comments:

  1. wuaaah, sama ka kangen cibangban juga ni. sayang taun ini abis lebaran ga ada pelantikan di cibangban, jadi ga ada maenan dah. wkwk...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete