Wednesday, July 18, 2012

Lima Hal Saya Memilih Kamu menjadi Pasangan Hidup



Pertanyaan lu berat banget Mi "Len, apa sih pelajaran hidup yang sudah lo ambil dari semua proses lo ini gwe pengen tau". Gw membutuhkan beberapa hari untuk menjawabnya 

Pelajaran hidup atau lebih tepatnya pengalaman mendapatkan jodoh yang bisa gw ambil dari kehidupan gw selama proses yang gw lalui adalah :
1. Tuhan selalu bersama gw; walaupun gw seorang yang tidak taat, tapi ternyata Dia tetap bersama gw 
2. Jangan lupa bersyukur kepada Tuhan yang menciptakan kita atas apa yang telah kita dapat, baik dan buruk.. Itu karena gw termasuk orang yang percaya adanya Tuhan
3. Gw senang dengan keputusan yang gw buat, dan you know me so well lah bagaimana gw melewati ini semuaa.. Jujur dulu sebelum Edward dateng gw masih mikirin Didiy dan gw istikharah, berdoa minta ditunjukin jalan.. Gw berdoa untuk hubungan gw sama Edward dimulai dari awal gw menjalin hubungan sama dia.
4. Lu harus bener-bener mengkaji apa yang akan menjadi pilihan lu.. Lu inget gak waktu kita mengkaji permasalahan pernikahan gw? ya seperti itulah gw mengkaji Edward di hati dan pikiran gw..
5. Kita juga butuh dukungan dari pasangan kita dalam menentukan arah "mau dibawa kemana hubungan kita-lupa nama Bandnya".. Gw dapet dukungan penuh 100% dari ketabahan, kesabaran dan komitmen Edward terhadap gw.. Maklum londo, kalo udah milih satu jalan dia pasti bakal menelusuri jalan itu walau banyak halangan dan rintangan.. ITU YANG MENGUATKAN GW UNTUK MEMILIH DIA.

Ini masukan dari gw dalam menentukan seseorang menjadi pendamping hidup kita. Ada lima kriteria dimana lu bisa memilih dia sebagai pasangan lu :
1. Dia mau lu apa adanya lu. Just the way you are kalau kata Bruno Marz. Dia gak berusaha ngerubah lu.
2. Dia mau mendengar lu bercerita, berkeluh kesah, tanpa mengkritik lu terlebih dahulu. Dan dia dengan senantiasa senang mendengarnya dengan menunjukkan raut wajah bahagia. 
Bagi gw poin no 2 penting. karena banyak pasangan, terutama pengalaman gw, tidak bersedia mendengar keluh kesah kita dan tidak bersedia untuk selalu balance dalam mengambil keputusan dan hal lainnya yang dapat memojokkan perempuan.
3. Walau sesibuk apapun dia, dia menyempatkan untuk berkomunikasi. Kalau kasusnya hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR), dia akan berusaha keep contact sama lu.

4. Dia menghormati lu dan menghargai lu sebagai seorang perempuan. 

5. Gw lupa euy :-), hiihiiii...


Your LN,
hug and kisses


3 comments: