Wednesday, July 11, 2012

Pokoknya Haram untuk Muslim

ada seorang teman men-share topik ini:
*Hikmah Mengapa Daging Anjing Diharamkan. yaitu karena terdapat cacing pita pada daging anjing.


Kemudian saya memberikan komentar:

A: Awas kepada konsumen pembaca berita atau informasi, Tidak semua informasi yang didapatkan dari internet itu adalah benar. Banyak penipuan dan jangan mau ditakut-takuti oleh informasi yang belum sepenuhnya benar.

B: Siap bos.. Tapi kan kalau yang itu sudah jelas haram, hehe..

C: Nanya donk, disana kan ada hadis yg bilang kalo tempat air dijilat sama anjing, maka harus dicuci 7 kali. Kalau pas buat berburu, kan anjingnya menggigit binatang buruan tersebut. Apakah harus dicuci sebanyak 7 kali hasil buruan tersebut? dari hasil gigitan anjing tersebut bukannya bisa mengkontaminasi daging hewan buruan dengan telur cacing pita dll. ada yg mau dan bisa jawab? makasi.

A: untuk C "Tanya dokter hewan aja C. Kalau menurut temen gw yang anak FKH, kata dosennya, alasan dicuci 7 kali karena jaman dahulu kala tidak ada sabun dan media pembersih lainnya, maka dari itu dianjurkan untuk mencucinya 7 kali. Kenapa pakai pasir atau tanah? karena kedua material tersebut memang dapat menghilangkan bau apapun. Sekarang jaman sudah modern maka di cuci saja dengan sabun. karena kalau semuanya harus di cuci 7 kali, repot sekali bagi dokter hewan dalam menjalani tugasnya.

A: untuk B "iya diharamkan bagi umat muslim, tetapi bagi agama lain toh tidak. Kalau memang daging anjing diharamkan dan berdampak tidak baik bagi kesehatan, kenapa orang-orang yang makan daging anjing tidak pernah mengeluh akan hal itu ya?. Daging apapun kalau memang kondisi dari hewannya tersebut tidak sehat maka itu akan berdampak bagi konsumennya. Cacing pita dan temannya Cacing pita itu kan tidak hanya menghuni pada daging anjing, juga menghuni pada daging sapi dan Babi. 

B: Iya, diharamkan untuk umat muslim..hehe...

A: Coba deh cek gambar bentuk Cacing pita yang ada pada gambar tersebut. Dari awal gw liat tuh gambar itu mah benang kusut. Tidak ada bentuk Cacing pitanya. Kasihan sekali anjing dijadikan kambing hitam :-( padahal dia adalah hewan yang paling setia.

B: ehhe,,,Yang penting sudah jelas buat umat muslim bahwa daging anjing haram, mau ada cacing pita mau ga ada,hee...


A:  (Haiiyaaahh.. Gubraaakk..jawabannya tetap sama..) Tapi kan sebagai umat muslim cari tau juga kenapa diharamkan, jangan hanya mau dikasih tau info setengah-setengah kenapa diharamkan toh? :-P


C:Kenapa sih air liurnya najis? kenapa air liur binatang yg lain selain babi ga najis? kalo air liur serigala najis juga ga? kan mirip anjing :)


* kesimpulan: kata lawan bicaranya sudah menjawab lebih dari satu kali "pokoknya", itu sudah jangan diteruskan. :-)
_______________________________________




No comments:

Post a Comment